Monday, July 11, 2011

10 Cara Mengatasi Sakit Hati Karena Putus Cinta

Selamat dini hari para pengunjung blog arsega dot com !!! Setelah beberapa hari absen di dunia blogging dikarenakan kesibukan di dunia nyata dan juga karena beberapa alasan yang tidak bisa saya katakan, Maka pada kesempatan kali ini tepat pada hari selasa 12 juli 2011 saya selaku penulis di blog ini ingin meluangkan sedikit waktu untuk menulis artikel lagi. Apa yang akan saya tulis? Nah...barusan iseng-iseng login ke forum kaskus.us kemudian saya membaca salah satu thread dg judul 10 Trik Mengatasi Sakit Hati karena Putus Cinta, maka dari itu dari pada thread tersebut hanya saya baca, mending saya write aja di blog kesayangan ini...!!

Ok! Biar tidak terlalu panjang intermezonya langsung saja, berikut ini merupakan 10 Cara Mengatasi Sakit Hati Karena Putus Cinta:

mengatasi sakit hati karena putus cinta
1. Hang-out dengan teman-teman anda.
Kenapa? Semakin sering anda kumpul/share suatu masalah dg teman anda yang juga merupakan teman mantan anda, maka perasaan sakit hati karena putus cinta tersebut akan semakin melekat pada diri anda.

2. Yakinkan diri anda bahwa si dia bukanlah satu-satunya orang yang bisa membahagiakan dia, karena pada hakikatnya masih banyak orang yang akan membahagiakan dan bersedia menjadi pendamping hidup anda kelak.

3. Kenakan baju bernuansa hijau.
Mengapa harus hijau :D ? Menurut teori yang dihimpun dari beberapa sumber, warna hijau ini selalu diasosiasikan dg hati. Maka dengan memakai pakain yang berwarna hijau maka tekanan batin atau sakit hati karena putus cinta tersebut akan luntur dikarnakan munculnya energi baru.

4. Singkirkan semua barang pemberian si dia dan barang yang ada kaitannya dg si dia.
Dalam hal ini akan membawa pengaruh besar dalam perasaan anda, jika anda masih menyimpan barang tersebut, sekecil apapun barang tersebut maka perasaan sakit hati karena putus cinta tersebut akan terus ada dalam benak anda :D

5. Memakan coklat favorit anda.
Nah mengapa harus coklat? Dalam hal ini menurut ilmu kimia, coklat bisa menjadi semacam vaksin yang dalam setiap gigitan coklat memberikan phenylethylamine, semacam zat kimia yang akan keluar saat anda jatuh cinta :D

6. Ucapkan mantra sakti setiap hari.
Apa bunyi mantra itu? "saya tidak butuh cowok/cewek macam dia" menurut beberapa penelitian kalimat diatas merupakan terapi diri yang sangat manjur untuk anda dalam mengatasi perasaan sakit hati karena putus cinta.

7. Beri napas untuk diri anda sendiri.
Satu contoh, jika anda ingin menangis maka menangislah, jika ingin menjerit maka menjeritlah, intinya lakukan apa yang ingin anda lakukan. But ingat lakukan semua dalam segi positif ok.

8. Sound click but it works.
Artinya tanamkan dalam pemikiran anda bahwa kekasih / soulmate diluar sana sudah menanti anda.

9. Get the new freesher look (for girl).
Satu contoh, pergilah ke salon kecantikan, ubah gaya dandanan anda, ubah gaya model rambut anda, tapi ingat yak jangan sampai potong gundul :D

10. Some exercise will help.
Menurut physical trainer dari amerika "kathy kaehler" gerakan senam dapat merangsang hormon yang bisa membuat anda merasa nyaman. Selaraskan gerakan anda dengan lagu-lagu yang membangkitkan semangat, seperti i will survive - gloria, independent woman - destinys child dll.

Demikian 10 cara mengatasi sakit hati karena putus cinta, dengan harapan semoga tips diatas bisa memotivasi diri anda, sehingga sakit hati karena putus cinta tersebut tidak akan membawa anda terlarut dalam kesedihan. Because.......yakinlah bahwa setiap pertemuan pasti ada perpisah...so begitu juga dengan kisah anda saat ini. Ok!
Akhir kata semoga 10 cara mengatasi sakit hati karena putus cinta di atas bermanfaat untuk anda khususnya para pengunjung setia blog arsega dot com yang sedang broken heart. BE HAPPY and BE FRESH.......emmuwaaach......

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes